Mengintip Canggihnya Rancangan Pabrik Baru CASIO di Yamagata, Jepang

 

Mempunyai jam tangan kini tak lagi hanya diperuntukan untuk mengetahui waktu saja, belakang tren fashion juga ikut andil di dalamnya. Terasa tidak lengkap bila tidak mengenakan jam tangan, sekiranya itulah yang dipikirkan oleh sebagian besar kalangan. Selain desain yang stylish, tak sedikit pula brand jam tangan yang menawarkan sebuah jam tangan eksklusif yang memamerkan berbagai corak dan bentuk pada jam tangan sehingga terlihat mewah dan elegan.

Tentu saja, jam tangan yang cantik dan berkualitas dihasilkan dari para ahlinya. Terkait hal tersebut, sebuah perusahaan elektronik, Casio. Rencananya akan membangun pabrik baru di Yamagata, Jepang. Untuk semakin meningkatkan kualitas dan teknologi pada jam tangan buatannya.

Rencananya, Pembangunan pabrik ini akan berlangsung dari bulan Juli 2017 dan diperkirakan akan selesai pada bulan April 2018 mendatang. Lalu, dimulainya pengoperasian pabrik itu akan dilakukan pada bulan Mei 2018 depan. Pabrik ini dirancang memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi dengan kapasitas maksimum produk mencapai 16.000 produk jam tangan tiap bulannya.

 

 

Perusahaan ini juga tak hanya mengandalkan teknologinya tetapi juga keahlian dari pegawai Casio itu sendiri. Kabarnya, Casio hanya memperkerjakan secara khusus kepada 16 orang pegawainya yang telah memiliki sertifikasi khusus dibidangnya untuk memberikan perakitan akhir pada setiap jam tangan premiumnya ini.

Selain itu, hingga saat ini precision gears masih diproduksi di tempat yang berbeda maka dari itu pembangunan pabrik baru ini juga akan digunakan sebagai tempat pembuatan precision gears, agar mempermudah produksi.

 

 

Pabrik ini juga mengutamakan kebersihan dan kehigienisan ruangan, para pegawai diminta untuk mengenakan pakaian anti debu selama bekerja di sana, dan tentu saja pabrik casio hanya meletakan ruangan perakitan hanya di tengah lokasi saja agar tidak terkena debu dan kotoran.

Saking canggihnya pembangunan pabrik ini, Casio rencananya akan mengembangkan pengoperasian 3D CAD Data, dimana para pegawai tak perlu lagi menggunakan kertas atau pensil dalam melakukan desain atau rancangan jam tangan, tetapi langsung menggunakan komputer. Pabrik baru ini juga akan mengoperasikan robot sehingga akan menjadi smart plant atau pabrik pintar.

Save

Save

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *