Mengapa Rolex Jarang Memberikan Design Inovasi Terbaru

Guide To Buying Your First Rolex Part 1:<br>When To Buy Watch Buying Sampai saat ini sendiri, Rolex masih memiliki predikat sebagai the legend of all the time. Sebenarnya predikat ini justru mungkin membuat Rolex sebagai jam tangan dengan segment pengguna orang-orang dewasa/tua yang sudah bekerja, bukan sekadar anak muda.

Mengenai konsep designnya sendiri, sampai saat ini Rolex dikenal dengan design yang serba monolidth, atau dengan kata lain hampir semua design varian produk dari Rolex sendiri memiliki colour-tone yang serba sederhana dan itu-itu saja. Dari segi design ini, sampai sekarang juga tidak adanya suatu inovasi atau keluaran varian produk Rolex yang benar-benar berbeda secara signifikan dari varian produk yang sudah ada.

Hal ini didasari oleh alasan dengan keputusan yang tepat dari Rolex sendiri. Dengan design yang tidak terlalu menonjol dan bisa dikatakan serba stagnan dalam perkembangan waktu, hal ini membuat ikon Rolex menjadi abadi dan melegenda. Lebih lanjut, harga dari Rolex sendiri, tidak akan jatuh atau dengan kata lain akan selalu stabil seiring dengan berjalannya waktu. Karena apabila ingin ditilik lebih lanjut, bila kita membeli Rolex pada waktu 10 tahun yang lalu, dan sekarang, tidak akan banyak terjadi perubahan baik inovasi model maupun teknologi pada jam tangan tersebut.

Alasan orang-orang membeli Rolex sendiri pun sangat bervariasi, mulai dari kepentingan untuk investasi, hobby dan sebagainya. Tapi, salah satu alasan yang sangat identik dengan pembelian Rolex adalah, Rolex seringkali ditandai dengan adanya salah satu pencapaian/achievement. Maka dari itu di negara-negara barat, pemberian jam tangan berwarna emas sudah menjadi tradisi di lingkungan kantoran apabila adanya suatu event khusus, seperti pensiun.

Apakah Rolex merupakan jam tangan yang paling baik ? Sebenarnya, pernyataan yang lebih tepat adalah, Rolex adalah jam tangan dengan branding yang terbaik. Masih banyak jam tangan yang jauh lebih mahal, lebih update dari segi design apabila dibandingkan dengan rolex.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *