Kemiripan Rolex dan Tudor

Salah satu brand jam tangan yang cukup sedang naik daun saat ini tak lain adalah Tudor. Mungkin sebagian dari kita cukup kebingungan, saat melihat model-model keluaran Tudor sangat menyerupai Rolex, dengan harga yang jauh lebih murah pastinya. Sebenarnya Tudor memang merupakan sub-brand dari Rolex yang menggunakan swiss ETA movement. Secara keseluruhan, komponen-komponen yang digunakan di Tudor memang di produksi oleh Rolex sendiri.

Di Us sendiri, Tudor sempat tenggelam di tahun 2000-an, baru kemudian 2 tahun yang lalu, tepatnya 2013 Tudor kembali ke pasaran, dengan membonceng kepopuleran dari Rolex sendiri.

Tudor juga memiliki nilai keunikan, berupa design yang lebih minimalis, team hungryatch sendir juga tidak mengganggap bahwa Tudor adalah versi mangga dua nya dari Rolex, karena design Tudor, contohnya black bay slightly lebih manis dan enak dipandang bila dibandingkan dengan jam atngan Rolex yang mirip, yaitu sub mariner.

Jadi kesimpulannya, rugi gak sih kalo beli Tudor ? Sebenarnya 2 brand ini bisa diibaratkan sebagai Bapak dan Anak. Si bapak sudah memiliki reputasi yang bagus dan melegenda, sedangkan si anak, baru mulai memuncak akhir-akhir ini, tetapi bagaimanapun juga si anak pasti mewarisi kurang lebih kualitas yang sama dari si Bapak. Penjelasan lebih lanjut, Rolex sudah berada di middle class, sedangkan Tudor masih bergerak di entry level. Jadi kalau masalah harga sih, Tudor sudah jauh lebih bersahabat.

Bagaimana menurut kalian ?

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *