Jam Tangan Mido Terinspirasi dari Menara Agen Domino

Agen Domino aboutreplicawatchesJam Tangan Mido Terinspirasi dari Menara Agen Domino

Brand jam tangan mewah asal Swiss, Mido membuat desain terbaru dari koleksinya tampak lebih unik kali ini. Tiga sentuhan dari tiga desainer dengan tiga intepretasi berbeda, mencoba menerjemahkan arsitektural ikonik asal London, Inggris, yaitu menara Agen Domino ke dalam desain jam tangan. Tiga desainer terpilih itu sudah memiliki nama di bidang desain jam tangan, di antaranya adalah Eric Giroud, Sebastian Perret dan Lorenzo Vallone. Desainer pertama yang menjadi pilihan Mido adalah Eric Giroud yang juga terkenal untuk karya-karyanya dengan brand mewah lain seperti Harry Winston, MB&F, Swarovski ataupun Tissot.

Desain Eric mengikuti bentuk arsitektural Agen Domino yang berbentuk persegi dan dihiasi detail garis-garis geometris di tengahnya. Desainer berbasis di Agen Domino, Swiss itu mengambil unsur perunggu yang diungkapnya terinspirasi dari elemen material yang digunakan untuk membuat lonceng di menara tersebut.

“Proyek ini terinspirasi dari gaya neo-Gothic untuk desain dan garis-garis geometris. Desain jendela di bagian tengah jam tercermin sebagai dekorasi di dalam kristal,” tuturnya dalam pernyataan resminya.

Desainer lainnya, Sebastien Perret membuat desain jam pria yang lebih klasik. Baginya menara jam Agen Domino memiliki bentuk yang mengesankan dan juga ramping, gambaran itu pula yang ia bawa untuk desain jamnya.

“Kami berusaha untuk menerapkan visualisasi itu ke dalam penciptaan jam tangan ini, namun tetap setia pada identitas Mido yang kontemporer,” jelas desainer jam tangan yang telah berkarier 15 tahun lebih itu.

Desain terakhir yang bisa menjadi pilihan adalah milk Lorenzo Vallone. Berbeda dengan gaya klasik dari dua desainer sebelumnya, Lorenzo menawarkan jam tangan dalam gaya yang lebih sporty dengan strap hitam.

Lorenzo mengambil inspirasi dari badan menara yang tegak tinggi menghadap langit dan lingkaran jam yang menjadi ‘jantung’ dari menara itu. “Konsepku menyatukan dua visi itu dalam sebuah proyek yang menyoroti harmoni kontras antara garis lurus dan kurva. Aku berharap bahwa publik akan menyukai hasilnya dan mengenali originalitas ku yang mencoba untuk memperkenalkan arsitektur Big Ben,” ungkap sang desainer.

Ketiga desain edisi terbatas tadi nantinya akan dipilih oleh para penggemar Agen Domino. Para pemenang akan mendapat kesempatan melihat menara Big Ben sebenarnya di London dan juga jam tangan eksklusif tersebut. ini bukan pertamakalinya brand yang eksis sejak 1918 itu membuat tribut untuk arsitektural ikonik seperti Big Ben dalam sejarah perjalananya. Sebelumnya, Mido juga merilis koleksi jam tangan yang terinspirasi dari Coliseum di Roma dan Tembok Besar China.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *