Inilah 10 Jam Tangan Terunik di Dunia

Jam merupakan benda yang tidak pernah bisa dipisahkan dengan manusia. Jam sebagai alat penentu waktu menjadi alasan pertama mengapa benda dengan jarum runcing beserta sususan angka ini dibutuhi di hampir semua kalangan masyarakat. Majunya perkembangan teknologi, kian kemari makin banyak saja mode atau jenis jam yang dibuat orang. Mulai dari jam dinding, jam pegang yang terkenal di era victorian dulu, dan jam tangan yang sering kita gunakan sampai sekarang. Jam memilik banyak tampilan dan bentuk, variasi bentuk serta warna itulah yang membuat jam bisa digunakan di semua kalangan. Pria, Wanita, Anak-anak, remaja, orang tua pun bisa menggunakannya. Tapi tahukah Anda bahwa ada bentuk jam unik yang mungkin anda sendiri belum pernah melihatnya. Dan inilah 10 Jam dengan bentuk dan rupa terunik di dunia :

1. Geeky Equation Watch

Jam yang satu ini terbilang unik karena pada bagian waktunya, bukannya terdiri atas jam 1 – 12, malah disajikan dalam bentuk perhitungan matematika yang kompleks. Lihat saja gambar di atas, betapa rumitnya bila kita hendak melihat waktu, yang ada malah disuruh ngitung dulu. Ada-ada saja ya jam yang satu ini. Untuk Anda yang tidak menyukai pelajaran matematika, beranikah anda memakai jam ini?

 

2. The Bradley

Menjadi seorang tunanetra tidak akan membuat langkah seseorang terhenti, masih banyak jalan untuk dilalui. Bagi seorang tunanetra yang ingin memiliki jam atau mengetahui waktu tanpa repot-repot bertanya kepada orang lain, perusahaan pembuat jam ini punya solusinya.
The Bradley, Jam yang didesain bagi tunanetra yang hendak mengetahui waktu. The Bradley juga memiliki slogan “Designed for Everyone.” yang maknanya adalah tak peduli bagaimana anda, yang jelas jam ini terdesain untuk semua orang.
Cara mengetahui cara kerja jam ini ialah jarum diganti dengan bola besi kecil yang mampu diraba pemakainya. Di bagian pinggir berarti penanda jam, dan bagian atas berarti menit. Hebat!

 

3. Eye of the storm watch


Pada umumnya, sebuah jam terdiri atas bilangan, dan jarum penanda jam, menit atau bahkan detik. Tapi bagaimana dengan jam yang satu ini?
Yesign Studio berhasil menciptakan sebuah jam dengan desain unik. Karena pada jam yang satu ini, anda tidak akan menemukan bilangan waktu dan jarum penentu waktu. yang ada hanyalah sebuah lubang berbentuk lingkaran di tengah, sedangkan di bagian pinggir jam terdapat jarum berbentuk digital kecil, bagian panjang digunakan untuk penentu jam, sedangkan yang lebih pendek digunakan untuk penentu menit. Unik juga ya.

 

4. QLOCKTWO W

Jam yang diproduksi oleh BIEGERT & FUNK ini tergolong unik karena anda akan dibuat mudah dengan tampilan dari jam ini. Tidak ada angka seperti jam pada umumnya. Anda hanya tinggal membaca tulisan digital yang terdapat di jam tersebut. Jam ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis! yakni sekitar 11 juta rupiah, tertarik membelinya ?

 

5. Handcuff Watch

Jam tangan ini berbentuk layaknya borgol milik pak polisi lho! Dan cara pakainya juga sama seperti ketika polisi memborgol maling, wah uniknya. Tapi jangan coba-coba Anda pakai di depan polisi, nanti bisa-bisa anda dikira penjahat lagi, readers!

 

6. Storm Cosmo LED Watch

Jam yang satu ini selain bentuknya yang unik, cara membacanya juga unik lho. Karena jika anda ingin menggunakan jam ini anda harus tau, bahwa satuan waktunya dijelaskan dengan titik warna. Seperti ini, Warna biru = 10, Warna merah = 1 = Warna kuning = Penentu apakah ini pagi atau malam ( am/pm ). Di sebelah kiri untuk memberitahu jam atau bulan, sebelah kanan untuk menit atau tanggal. Masih belum mengerti? Gambar diatas, menunjukan jam pada pukul 11.57 Am. Cukup rumit ya? Jam ini dihargai senilai $279 USD.

 

7.Ora Unica Watch

Meski kelihatannya jam ini cukup sederhana. Tapi kalau diperhatikan lebih lanjut, jam ini seperti benang tergulung ya? Cara membaca jam ini cukup mudah sebenarnya, Pada jarum di bagian luar, itu sebagai penanda jam, sedangkan jam di bagian dalam sebagai penanda menit. Tertarik membelinya?

 

8. Kisai: Denshoku LED Watch

Dalam Bahasa Jepang, Denshoku artinya pencahayaan atau iluminasi. Cara membaca jam ini adalah perhatikan jam tersebut, terdapat 12 garis cahaya untuk menggambarkan waktu. Tekan tombolnya, maka LED akan menyala 3 kali. Pertama menandakan jam, kedua menit kelipatan 10, dan yang terakhir menit kelipatan 1. Untuk mendapatkan jam ini, anda harus merogoh kocek sebesar $224 USD

 

9. Orb Watch

Jam unik ini memiliki bentuk seperti gelang berukuran agak lebar. cara membaca jam ini adalah dengan melihat bahwa terdapat tiga garis menyerupai cairan yang sedang menjalar. Garis pertama penanda jam, kedua yaitu menit, dan yang ketiga adalah detik. Tampilannya futuristik, dan terkesan modern.

 

10. Time Bracelet Futuristic Watch

Jam tangan ini terinspirasi oleh gelang perhiasan yang biasa dipakai wanita. Cara membaca jam ini adalah pada sisi yang satu itu berarti jam, sisi lainnya berarti menit. Meski tampilan jam ini seperti perhiasan kaum hawa. Namun, jam ini memiliki kesan elegan. Anda berminat membelinya?

Save

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *