Fantastis! Inilah 10 Jam Termahal di Dunia

Selain fungsinya sebagai penanda waktu, ternyata seiring perkembangan jaman, Arloji dibuat berbagai variasi. Mulai dari bentuk, warna dan bahan pembuatannya. Tak jarang, kita menemukan jam dengan rupa yang aneh, nyentrik bahkan desain yang terlalu detail.

Variasi pada arloji inilah yang membuat sebagian orang ingin mengekspresikan bakat seninya melalui jam. Selain unik, terdapat beberapa merk jam yang selain terkenal, juga harganya selangit. Proses pembuatannya yang memakan waktu lama serta bahan baku pembuatan jam inilah yang membuat harga 10 jam ini sangat mahal. mau tau apa saja 10 Arloji termahal di dunia? Simak penjelasan berikut ini.

10. Brequet Pocket Watch 1970 BA/12


Jam poket yang terkenal di era victorian ini dihargai senilai USD 734.000 atau senilai 9,8 miliar rupiah.

 

9. Blancpain 1735 Grande Complication


Jam tangan yang memiliki desain maskulin dan terkesan garang ini ternyata terbuat dari platinum dan kulit buaya asli. Untuk memiliki jam tangan seperti ini, anda harus merogoh kocek sebesar USD 800.000 atau senilai 10,6 miliar rupiah.

 

8. Louis Moinet Magistralis


Terbuat dari pecahan meteor yang ditemukan di bulan, Jam tangan yang satu ini dibanderol seharga USD 860.000 atau senilai 11,5 miliar rupiah.

 

7. Hublot Black Caviar Bang


Diluncurkan pada tahun 2009 silam, Jam yang dilapisi sekitar 501 buah berlian hitam ini dihargai senilai USD 1.000.000 atau sebesar 13,3 miliar rupiah.

 

6. Chopard Super Ice Cube

Jam yang berbentuk layaknya es batu ini secara keseluruhannya terbuat dari berlian 60 karat, Pembuatannya di Swiss. Selain, karena kemewahannya dilapisi berlian. Jam tangan ini memiliki spesifikasi anti-air dan anti-lecet juga lho. Harganya USD 1,1 juta atau senilai 14,7 miliar rupiah.

5. Patek Philippe Sky Moon Tourbillon

Patek Phillipe kembali meluncurkan jam tangan mewah lainnya. Jam ini diyakini sebagai jam paling rumit yang pernah dibuat perusahaan jam terkenal itu. Patek Philippe Sky Moon Tourbillon dibanderol sebesar USD 1,3 juta atau sekitar 17,3 miliar rupiah.

4. Vacheron Constatin Tour de I’lle


Jam tangan yang dibuat oleh Vacheron Constantin ini dihargai senilai USD 1,5 juta atau sekitar 2 miliar rupiah.

 

3. Patek Philippe Platinum World Time


Patek Philippe Platinum World Time, jam tangan yang diyakini sebagai jam tangan terbagus yang pernah dibuat ini bila anda ingin membelinya, siapkan budget sebesar 53,5 miliar rupiah.

 

2. Patek Philippe Super Complication

Tak kalah dari jam lain, Jam yang juga populer di era victorian ini khusus dibuat oleh Patek Phillipe untuk Henry Graves Jr. pada tahun 1933 silam. Jam ini bernilai fantastis, yakni 147 miliar rupiah.

1. Chopard 210 karat

 

 

Jam yang menduduki posisi pertama ini memang patut diacungi beribu jempol, sebuah karya terbaik yang pernah dibuat. Didesain layaknya taman bunga, dengan taburan berlian warna-warna nan cantik sebesar 201 karat. Jam tangan yang secara keseluruhannya ditaburi berlian ini dibanderol sebesar 347 miliar rupiah!

 

Save

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *