5 Jam Tangan Berdesain Paling Rumit di Dunia

Bagi sebagian orang, mungkin jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai alat penanda waktu saja. Selain memiliki desain yang unik, tercanggih atau bahkan didesain menggunakan material berharga seperti berlian atau emas yang disematkan ke dalam jam tangan, ternyata ada saja kreasi orang yang menciptakan sebuah jam tangan dengan desain yang bikin geleng kepala, rumit dan sulit dimengerti. Anda ingin tau apa saja jam tangan dengan desain terumit itu? Simak penjelasannya berikut ini,

5. HD3 Idalgo — Arloji Kembar Siam

Arloji yang dirilis pada tahun 2006 silam ini memang terbilang rumit serta unik. Pasalnya, anda akan disuguhkan dengan tampilan jam tangan yang seperti ganda dijadikan satu. Sang pembuat jam juga harus diharapkan dengan kondisi dimana ia mesti mengatur rotasi pada dua arah jam yang disematkan di dalam arloji ini,  Jam tangan garapan desainer Jorg Hysek dan Fabrice Gonet ini dibanderol dengan harga $50.000 atau sekitar 660 juta rupiah untuk satuannya.

 

4. Gerald Genta Arena Complications Tourbillon QP Moon Phase 306

Serupa dnegan Richard Mille Tourbillon RM012, Arloji yang satu ini mempunyai kerumitan lain di dalam desainnya, yakni tiga buah roda untuk menunjukan waktu menjadikan desain jam tangan ini terbilang cukup kompleks.

 

3. Richard Mille Tourbillon RM012

Masih membahas tentang Tourbillion series, kalau dilihat dari tampilan jam tersebut, memang terbilang kompleks. terlebih desain jam yang saling menupuk di sana. rotasi jarum jamnya juga terbilang kompleks untuk dilihat. belum lagi penyematan angka-angka pada jam tersebut yang disusun berdempetan.

 

2. The Quenttin

Menempati posisi kedua, jam tangan yang satu ini terbilang kompleks. jam tangan yang mirip seperti mesin ding-dong yang mungkin pernah anda mainkan sewaktu kecil, ini tidak menyediakan jarum jam di sana. yang ada hanyalah perputaran angka di sana.

 

1. Urwerk 201

Dipamerkan dengan desain futuristik, jam tangan ini dikatakan mirip seperti robot berbentuk mini, lalu sejumlah ornamen seperti kompas disematkan di dalam jam tangan ini. pada bagian penanda detiknya, sistem pergerakan jam tangan ini seperti speedometer ya?

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *